Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Segarnya Jalan-Jalan di Alam Bebas December 31, 2008

Filed under: Cerita Ajah...,My Stories — lucky @ 12:27

hamparan padi

Wah setelah sekian lama memendam keinginan untuk jalan-jalan di tengah alam bebas yang sejuk di depan rumahku (baca : pesawahan) akhirnya hari ini aku merealisasikan keinginanku itu. Dalam bayanganku senangnya jalan-jalan di tengah sawah yang terhampar indah layaknya karpet hijau yang indah.  Semua bayanganku akhirnya dapat kulaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan yang selama ini kuimpikan.

Harapan yang terealisasi hari ini tak akan terjadi apabila kedua sepupu kecilku tak merengek ingin jalan-jalan ke sawah depan rumah. Maklum biasanya mereka berkunjung ke rumah hanya dalam waktu yang singkat tetapi hari ini entah mendapat angin darimana mereka mengajakku menelusuri jalan setapak untuk melihat salah satu keindahan alam yang tersususn rapi di pematangg sawah. Seolah manusia yang diberikan makanan senang sekali aku ketika kedua sepupuku mengajakku jalan-jalan kesana.

Akhirnya hanya dengan berbekal hape berkamera kami bertiga pergi ke pesawahan di depan rumahku yang sudah lama sekali kuidam-idamkan untuk dikunjungi itu. Walaupun sudah berkurang lahan sawah yang terhampar ini sejak bertahun-tahun lalu, tetap saja keindahan pesawahan itu tak berubah sedikitpun.

Barisan pohon padi yang tertata rapi masih tampak membuka pandanganku ketika aku memasuki lahan pesawahan tersebut. Diikuti dengan sengkedan yang berundak-undak mengikuti tekstur lahan yang ada di sana menambah keindahan alam yang tercipta. Ditutup dengan deras sungai yang mengalis membelah pesawahan yang membuat keindahan semakin sempurna. Sungguh keindahan yang teramat sangat yang tak dapat diucapkan dengan barisan kata-kata.

Syukur kupanjatkan kepada pencipta seluruh jagad raya ini atas segala keindahan yang tertata rapi di belahan bumi yang tengah kutinggali. Dalam hati kuberharap agar tak seorang pun dapat mengubah keindahan itu baik itu besok, lusa atau bertahun-tahun yang akan datang. Biarkanlah itu tetap seperti itu dan janganlah terpengaruh dengan adanya global  warming dan hal lain yang menyertainya.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s