Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Mother’s Day atau Hari Ibu December 22, 2008

Filed under: My Stories — lucky @ 00:50
Tags:

Hari ini tanggal 22 Desember 2008 bertepatan dengan Hari Ibu yang diperingati oleh orang-orang sedunia. Asal muasal diperingatinya hari ibu ini juga saya kurang tahu hanya saja sejak kecil saya sudah familiar jika setiap tanggal 22 Desember di tiap tahunnya selalu diperingati sebagai hari ibu. Mengingat ibu merupakan salah satu orang yang sangat spesial dalam menciptakan generasi-generasi penerus, karena tanpa adanya ibu yang melahirkan kita maka tak ada pemimpin-pemimpin bangsa yang akan muncul. Maka,  jasa ibu inilah yang selalu kita elu-elu kan di tanggal 22 Desember yang selalu diperingati dengan nama Mother’s Day atau Hari Ibu di seluruh dunia.

Ceremony yang biasa dilakukan bertepatan di hari ibu ini beraneka ragam. Tetapi yang biasa saya dengar di berita-berita yang ada di televisi yaitu seputar pemberian kado atau bingkisan kepada ibu. Kado atau bingkisan yang diberikan itu biasanya diberikan oleh ayah atau anak kepada sang ibu. Adapun bingkisan atau barang yang paling sering terlihat sebagai kado yaitu bunga mawar atau bingkisan seperti tas, baju dan kartu ucapan.

Benda memang kadang selalu dijadikan sebagai pemberian untuk merayakan sesuatu seperti pada hari ibu ini. Tetapi ada kado yang lebih unik lagi yang biasa dilakukan untuk memperingati hari ibu dan informasi ini saya dengar di berita ketika saya masih kecil. kalau sekarang entah masih banyak dilakukan atau tidak saya juga kurang tahu. Kado hari ibu itu berupa pembebas tugasan ibu dari kerjaan rumah tangga, yang mana pekerjaan rumah tangga yang biasa ibu lakukan digantikan oleh ayah dan anak-anaknya. Jadi, ibu bisa santai di rumah tanpa mengerjakan apa-apa dan mendapatkan pelayanan eksklusif dari seisi anggota rumah.

Sepertinya pemberian semacam itu sudah jarang sekali dilakukan mengingat kepedulian terhadap hari ibu sudah mulai luntur. Memang kadang rasa sayang dan cinta terhadap ibu ini tidak perlu dirayakan hanya pada hari ibu. Setiap hari pun kita dapat memberikan kasih sayang kepada ibu dalam bentuk apapun dan tidak perlu khusus dilakukan pada hari ibu. pemahaman ini yang kadang menjadikan kita selalu mengacuhkan hari ibu, tetapi tidak ada salahnya juga ketika hari ibu kita memberikan sebuah perayaan kecil agarkita selalu teringat atas jasa-jasa yang telah ibu berikan kepada kita.

Terimakasih Ibu  atas semua kasih sayang
yang tak terhinga yang telah kau berikan kepada kami
 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s