Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Bimbang December 21, 2008

Filed under: Motivations — lucky @ 08:57

Kadang perasaan itu muncul tanpa mengenal waktu sekaligus tanpa kita sadari.  Muncul dalam hati seiring dengan permasalahan yang menyertai kita dalam menjalani perjalanan hidup ini. Apabila telah muncul perasaan “bimbang” itu, mau tak mau kita harus mengambil keputusan dalam menyelesaikan kebimbangan yang bekecamuk dalam hati kita terhadap masalah tersebut. Hanya ada dua pilihan “YA” atau “TIDAK”, “KANAN” atau “KIRI”, “BENAR” atau “SALAH”. Ya itu yang paling biasa harus kita tentukan dari kebimbangan yang tengah kita rasakan.

Perasaan yang mungkin akan menyebabkan kita merasa bersalah akibat dari pilihan yang kita tentukan adalah tidak tepat. Memang menyesal selalu datang di akhir cerita, jika ada di awal mungkin tidak akan ada istilah menyesal. Bagaimana agar dalam kebimbangan kita tidak menentukan pilihan yang tidak tepat. Itu pertanyaan yang sering kali muncul apabila kita berada dalam kondisi bimbang dan semua orang pasti pernah mengalaminya tanpa terkecuali.

Kebimbangan dapat kita minimalisir dengan cara melakukan diskusi dengan Allah SWT, istikharah istilah umumnya. Karena hanya Allah-lah yang mengetahui segalanya dan hanya pada-Nya lah kita meminta diberikan kemudahan dalam mengambil keputusan agar terhindar dari kebimbangan. Bertanyalah, memintalah, dan bersujudlah kepada-Nya agar kita diberikan jalan yang terbaik dari kebimbangan yang kita rasakan.

“Sesungguhnya hanya Allah SWT lah yang Maha Mengetahui dan Maha Berkehendak atas apa yang akan terjadi pada diri kita”

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s