Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Dunia fantasi on Friday November 24, 2008

Filed under: Cerita Ajah...,Cuap-Cuap Lucky,My Stories — lucky @ 02:21

Beberapa minggu yang lalu saya dan satu sahabat saya memutuskan untuk berlibur ke Dunia Fantasi. Rencana pergi ke Dunia Fantasi memang sudah sangat lama sekali di-planning-kan dan hasilnya baru minggu yang lalu terealisasi. Kenapa juga mesti hari Jum’at perginya, nah ini ada beberapa alasan yang cukup logis tetapi ternyata tidak sesuai,hehe.. Pertama, dipilih hari Jum’at biar ga penuh oleh antrian orang-orang di hari libur kerja dan yang kedua biar pulangnya bisa nebeng ayahku, soalnya setiap jum’at malam beliau pulang ke Bandung jadi lumayan lah dapet tumpangan gratis full AC plus ga perlu naik turun kendaraan umum dan langsung sampai rumah.

Akhirnya saya dan sahabat saya berangkat dari rumah pagi-pagi sekitar jam setengah tujuh karena kami sadar betul akan macetnya jalan dari rumah menuju terminal bus antar kota di Leuwi Panjang. Setelah kurang lebih satu jam perjalanan ke terminal, kami pun masuk terminal dan di sana wah saya baru menemukan pertama kali suasana terminal yang begitu hiruk pikuk. Rasanya campur aduk deh masalahnya baru pertama kali pula saya hanya berdua naik kendaraan umum ke luar kota yang notabene nya deket (^_^). Perjalanan dilanjutkan kira-kira 3 jam di bus dan sampai di kota Jakarta kami menuju Dunia Fantasi menggunakan Trans Jakarta.

Di dalam Trans Jakarta kepanikan mulai muncul pasalnya hujan mulai membasahi kaca depan mobil, terbayang bahwa saya dan sahabat saya tidak akan dapat bermain di Dunia Fantasi disebabkan turunnya hujan. Tetapi beberapa waktu kemudian hujan berangsur berhenti dan cuaca masih mendung dan tidak ada sinar matahari, tapi cuaca ini ocok apabila hujan tidak kunjung turun. Kami berharap cuaca akan terus seperti ini sehingga perjalanan kami akan menyenangkan tanpa hujan ataupun panas.

Sesampainya kami di pintu masuk Ancol, kepanikan mulai muncul karena di sana saya dan sahabat saya baru tahu kalau hari Jum’at Dunia Fantasi buka mulai jam satu siang. Wew,, padahal saya sampai di sana jam sepuluh, mulai berfikir lah apa yang akan kami lakukan selama tiga jam berada di Jakarta menunggu Dunia Fantasi yang menjadi tujuan utama kami datang ke Jakarta buka. Berbagai opsi muncul, pertama apakah kami akan berkelilling Jakarta dengan menggunakan Trans Jakarta atau menunggu berkeliling-keliling di dalam Pantai Ancol. Fiuh, pilihan yang sulit memang dan akhirnya kami memutuskan untuk berkeliling di Pantai Ancol.

Setelah masuk ke Ancol, kami berdua kebingungan dengan apa yang harus kami lakukan selama tiga jam mengingat tiga jam itu bukan waktu yang sebentar untuk menunggu. Setelah berfikir dan menyusuri pantai Ancol, kami memutuskan untuk makan dan kemudian menaiki Gondola yang ada di Pantai Ancol tersebut. Ya tiga jam menunggu tak terasa juga dengan adanya Gondola, karena ternyata kita bisa menaiki Gondola sepuasnya hanya dengan membayar Rp. 25.000,-

Puas naik Gondola dan jam sudah menunjukkan pukul satu. Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke DUnia Fantasi dan disana kami bersenang-senang dengan semua wahana yang ada di sana. Akhirnya penantian kami selama hampir dua tahun untuk mengunjungi Dunia Fantasi terlaksana juga walaupun ada insiden kesalahan plan waktu,,hehe..

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s