Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Change Status,,, October 8, 2008

Filed under: Cerita Ajah...,Cuap-Cuap Lucky,My Stories — lucky @ 15:45
Tags:

Waduh rasanya udah lama juga ga menggerakkan jari di atas keyboard untuk sekedar menari-nari merangkai kata di blog ini. Sebulan kurang lebih aku tidak menyentuh keyboard untuk posting di blog ini, alasannya memang cukup klise ya tapi itu memang hal yang paling mendasar yaitu lagi ga mood nulis alias ga ada ide yang bisa dituangkan dalam tulisan. Yah walaupun demikian tetap saja ada rasa kangen yang muncul untuk menulis, jadinya sekarang aku beranikan mencoba menulis walaupun tanpa tema khusus dalam tulisan kali ini. Bisa dikatakan bahwa ini hanya sekedar tulisan yang bertemakan pengalaman selama kurang lebih satu bulan tak muncul disini. Rasanya intronya kepanjangan ya, nanti malah jadi sedikit liriknya deh (mode “ga jelas” on).

Oke kita mulai aja, dibahas dari judul tulisanku kali ini ya “change status”. Sebenernya pengen mengisahkan mengenai status yang disandang olehku saat ini. Yup kebetulan bulan lalu ya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan aku sedang sibuk-sibuknya dikejar deadline pengerjaan Tugas Akhir demi terlaksananya sidang Tugas Akhirnya. Ya itu juga jadi satu alasan bagiku kenapa satu bulan ga menambah tulisan dalam blog ku. Alhamdulillah dengan usaha yang ya bisa dibilang cukup sulit dengan perjuangan yang tidak mudah diriku akhirnya dapat lulus dengan memuaskan. Nah disinilah awal mula aku dinyatakan sudah tidak berstatus sebagai “mahasiswa” lagi.

Memang kehidupan itu selalu berubah dan tidak pernah selalu sama. Change status dari “mahasiswa” menjadi “job seeker” alias “pengangguran”. Sempet ga nyangka juga bahwa sekarang statusku sudah berubah bukan lagi sebagai “mahasiswa”, bingung menentukan langkah ke depan memang selalu terlintas dalam pikiranku. Sempat teringat kata-kata yang diucapkan beberapa orang sahabat yang menyatakan :

“Ngapain lulus cepet-cepet ky, nambah-nambahin jumlah pengangguran di Indonesia aja”

Kalau ditelaah lebih jauh memang ada benarnya juga perkataan tersebut, memang status “mahasiswa” lebih memiliki “tameng” dibandingkan dengan status “job seeker” (baca : pengangguran) ini. Tapi apa dengan itu kita harus selalu menjadi mahasiswa dan menghindari kenyataan bahwa suatu saat nanti kita harus lulus dan menempuh perubahan status itu. Semuanya pasti akan merasakannya tetapi kapan waktunya itu belum tentu dapat dijawab dengan pasti.

Perubahan status ini sungguh membuatku lebih berfikir ke depan, berfikir tentang bagaimana hidupku kelak. Ya minimal aku memikirkan pekerjaan apa yang akan kucari dalam waktu dekat ini. Selanjutnya melanjutkan mimpi-mimpi yang telah kurancang untuk beberapa tahun kedepan sehingga menjadikan aku menjadi diri yang lebih bertanggungjawab tehadap kehidupanku sendiri.

Wah kok jadi ngelantur kemana-mana ni tulisan, biar ga makin panjang tulisannya mending di skip dulu aja deh. Nanti kan bisa dilanjutkan dengan tema-tema yang lainnya yang lebih menarik.

“Nasib setiap orang itu telah Allah tentukan, apabila kita melewati jalan yang keliru dari nasib kita maka kembalilah meminta kepada-Nya agar kita dituntun menuju jalan yang benar”

 

5 Responses to “Change Status,,,”

  1. awangga Says:

    waaahhh enakkknya sudah lulus ^_^

  2. lucky Says:

    Enak sih, udah bisa menyelesaikan kuliah..
    Tapi tambah beban sebagai “pengangguran” ^_^V

  3. BayuHebat Says:

    lah statusku ama rolly diragukan donk.? kita kan gak kerja cuman gak kuliah lagi😀

  4. lucky Says:

    ya engga dong, kalian kan masih termasuk mahasiswa yang lagi mengerjakan tugas akhir… ^_^V

  5. drfatnan Says:

    Hmm…Job seeker itu adalah sebuah proses
    Kalau di analogikan Siklus dari sel (Allah sudah memberikan kita pelajaran yang sempurna)
    Siklus sel dalam tubuh senantiasa membelah tanpa mengenal waktu dan jaman (kecuali kalo sudah almarhum). Dan kita telaah labih lanjut, selama dalam durasi siklus itu, sel tubuh akan mengalami fase yang dinamakan fase istirahat (rest phase), dimana selanjutnya sel akan mengalami pembelahan selanjutnya.
    Jika pada saat rest phase, sel tersebut damage (kena gangguan) akan menjadi mutasi dan terbentuklah sel tumor, yang kemudian dapat menjadi kanker.
    Sehingga penting sekali untuk memaksimalkan nutrisi penting saat itu. Karena fase selanjutnya teramat berat untuk si sel, yaitu membelah utk bereproduksi.

    Belajar dari “Mas Sel”, bahwa beristirahat itu bisa menjadi awal kehidupan yang lebih baik dan produktif, selain mempunyai energi yang cukup untuk kehidupan selanjutnya, “Mas Sel” juga memberikan kita pesan bahwa kita harus optimis untuk dalam menatap masa depan, dengan menghadapi berbagai masalah secara efektif agar tidak menumpuk (baca : kronis) sehingga sukar utk diselesaikan. Nah, biasanya pada saat ini, kita akan benar – benar merasa membutuhkan pertolongan Allah SWT bukan?
    Padahal Allah sudah memberikan kita waktu yang banyak utk menyelesaikan masalah demi masalah. Karena manusia hidup utk menghadapi masalah.

    Keep Fighting and Fi Amanillah…Innallaha ma ana


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s