Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

08-08-08 August 8, 2008

Filed under: Cerita Ajah...,My Stories — lucky @ 06:02
Tags: ,

Hari ini, tanggal 8 Agustus 2008 memang kalau ditulis dengan format seperti itu tidak begitu terlihat bahwa ini merupakan tanggal yang begitu unik. Beda lagi apabila tanggal tersebut ditulis dengan format seperti yang tercantum pada title “08-08-08”, wah terasa sekali keunikan tanggal ini tiga angka yang mengalami pengulangan sebanyak tiga kali sehingga membuat tanggal ini merupakan tanggal yang unik. Memang unik tanggal ini, toh kita baru akan menemukan tanggal yang sama seribu tahun lagi yaitu pada tanggal 080808 pada 8 Agustus 3008.

Oleh karena keunikan tanggal 08-08-08 banyak mitos beredar bahwa tanggal ini merupakan tanggal keberuntungan tetapi apa kita harus mempercayai hal tersebut, yah itu semua tergantung kepada diri kita masing-masing. Sampai-sampai ada beberapa ibu-ibu hamil yang rela melakukan operasi caesar untuk melahirkan bayinya demi mendapatkan tanggal lahir bayinya 08-08-08. Ya begitulah kalau memang sudah memiliki keinginan yang menjadi kesenangan bagi orang, rela besakit-sakitan demi memperoleh tanggal lahir yang unik itu. Wah berita tersebut saya peroleh pada saat menonton salah satu berita di televisi, yang mana pada berita itu disebutkan bahwa di beberapa rumah sakit ada ibu-ibu hamil yang ingin dioperasi caesar demi lahirrnya sang anak pada tanggal 08-08-08 tersebut.

Satu lagi yang terjadi pada tanggal ini yaitu pembukaan Olympiade 2008 yang berlokasi di Beijing China. Dari kepercayaan yang dianut oleh bangsa China tersebut bahwa tanggal 08-08-08 ini merupakan angka keberuntungan maka acara Opening Ceremony Olympiade 2008 dilaksanakan pada hari ini tanggal 08-08-08 dan unuiknya lagi acara tersebut dimulai paja jam 08 malam. Waduh saking percayanya terhadap angka keberuntungan, sampai-sampai jam 8 dijadikan sebagai awal waktu Opening Ceremony Olympiade 2008 di Beijing China ini.

Mungkin ada juga orang-orang yang menggunakan tanggal 08-08-08 sebagai hari pernikahan mereka. Sayangnya saya belum mendengar kabar mengenai hal tersebut, tetapi pastinya banyak orang yang tidak akan melewatkan hari ini sebagai tanggal yang unik bagi acara pernikahan mereka. Apapun itu semoga hal-hal tersebut tidak membuat kita musyrik dengan mempercayai bahwa tanggal tersebut membawa keberuntungan. Kita harus selalu percaya bahwa keberuntungan, kesedihan ataupun kebahagiaan itu semua hanya atas kehendak Allah SWT bukan karena tanggal ataupun sesuatu hal.

 

2 Responses to “08-08-08”

  1. drfatnan Says:

    gimana kalo 090909 atau 010101??
    katanya sih kalao angka 8 tuh, membawa keberuntungan, dilambangkan angka 8 yang ga pernah terputus.
    Kalo masalah cesar, Hmm….itulah manusia, kelaghiran bayi bisa dibuat tanggalnya sesuai dgn keinginan.

    Tapi, kita ga boleh percaya lho…
    Skali percaya doang, sholat 40 hari plus ibadah2 lainnya ga bakalan diterima. Coz sudah masuk dalam golongan syirik.

    jadi…Waspadalah…waspadalah!!! ting!

  2. lucky Says:

    Nah itu dia, perasaan setiap waktunya bertepatan dengan tanggal di saat pengulangan misalnya 010101 sampai 090909 itu selalu ada sangkut pautnya dengan hari keberuntungan padahal setiap hari itu sama aja kan? hehe..

    Yup bener jangan sampai kita percaya trus jadi bikin kita syirik dan lebih parah lagi jadi musyrik..

    Inget aja selalu kalau Allah SWT itu akan selalu memberikan yang terbaik buat kita, jadinya kita akan selalu menganggap setiap hari itu baik…


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s