Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Kalau Udah Hobby,,,??? July 11, 2008

Filed under: Cerita Ajah...,Cuap-Cuap Lucky — lucky @ 13:21
Tags: , ,

Memang sulit yah kalau kita punya suatu kegemaran terhadap suatu hal (yah orang-orang suka nyebut hal itu dengan sebutan hobby). Apapun yang berhubungan dengan sang hobby akan dipenuhinya walaupun dengan rasa penuh suka cita maupun duka lara. Bisa dibilang berapapun materi yang dibutuhkan demi tercapainya hasrat memuaskan hobby-nya akan dikeluarkan, apapun cara yang bisa digunakan untuk mencapai hobby-nya akan dilakukan dan kapanpun waktu yang dibutuhkan untuk sang hobby akan ia luangkan. Nah itu dia tema tulisanku kali ini “Kalau udah hobby,,,”.

Hal yang sangat menarik untuk dibicarakan, hobby atau kegemaran dari setiap orang itu pastinya berbeda-beda tergantung dari orang itu sendiri. Kalau ada orang yang tertarik sesuatu hal tentunya orang itu akan mengumpulkan hal tersebut contonya aja kalau ada orang yang suka sekali terhadap perangko ya apapun yang berhubungan dengan perangko akan ia dapatkan istilahnya sih biasa disebut sampai ke ujung duniapun akan dikejar (berlebihan ga sih ^_^). Tapi emang ga menutup kemungkinan juga cara menyalurkan atau memperoleh kegemaran (baca: hobby) itu dengan berbagai cara yang berbeda ya tergantung dari karakter orangnya kali ya.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya bahwa materi atau uang itu sama sekali tidak menjadi masalah bagi sang empunya hobby. Kenapa begitu? Sebenernya itu hanya asumsi saja dari beberapa rekan yang emang notabene-nya punya hobby yang bemacam-macam dari mulai dari orang yang hobby banget nonton film di bioskop pastinya akan selalu update tontonan walaupun harus mengorbankan waktu dan uang yang melebihi budgetnya. Ada lagi nih contohnya orang yang suka banget travelling, setiap liburan atau weekend pastinya dia akan meluangkan waktunya untuk travelling walaupun sebetulnya dia harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Wah kalau aku sebutin satu-satu pastinya panjang banget ni tulisan jadinya skip aja buat contoh-contoh hobby-nya yah.

Wah mau dikata apa lagi, memang bagi kita yang emang beda hobby ama mereka-mereka itu pastinya akan menganggap bahwa orang yang rela mengeluarkan dana serta usaha demi sang hobby itu memang teramat sangat boros dan dirasakan menyia-nyiakan uang demi hal yang ga penting. Tapi mereka akan sangat merasa puas walaupun uang yang mereka keluarkan itu tidak sedikit. Jadi kita tidak boleh men-judge mereka bahwa mereka melakukan hal yang tidak pentin karena kepuasan setiap orang itu berbeda-beda sehingga “Kalau udah hobby, pastinya orang itu akan mendapatkan apapun dengan berbagai cara dan upaya” demi mencapai kepuasannya terhadap sang hobby.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s