Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Kebun Strowberry Depan Rumah… June 14, 2008

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,Home,My Stories — lucky @ 08:26
Tags: ,

Kalau boleh dibilang rumahku emang paling ujung diantara rumah-rumah lain dalam komplek. Ya otomatis bisa dikatakan sebagai perbatasan dengan wilayah teritorial lain deh (di luar komplek maksudnya). And yang paling menyenangkan lagi perbatasan itu bukan dibatasi oleh rumah-rumah orang lain tetapi dibatasi oleh hamparan sawah yang luas. Bisa dikatakan juga kalau rumahku itu “sisieun sawah”, walaupun gitu aku tetap mensyukuri kok karena di saat banyak sawah-sawah yang telah berubah fungsinya menjadi bangunan-bangunan tetapi di dari depan rumahku masih bisa terlihat pemandangan sawah yang hijau. Ya itu semua bisa dijadiin sebagai pemandangan untuk “refreshing” di saat suasana perkotaan yang sudah berbau polusi.

Narasinya kepanjangan deh kayaknya, hehe. Back to the tema, awalnya sekitar beberapa hektar sawah di depan rumahku dialihfungsikan sebagai kolam untuk memelihara ikan. Tidak jarang juga banyak orang yang sering datang untuk memancing disana. Lama kelamaan usaha pemancingan itu mengalami kemunduran, mungkin karena letak tempat pemancingan yang kurang strategis dengan jalan utama kali ya (asumsi pribadi aja soalnya ga tau juga kenapa). Tapi setelah usaha itu lama sekali tidak terurus, sekarang ternyata si empunya tempat itu mengubah pemancingan tersebut menjadi kebun strowberry. Wah seperti apa ya kira-kira kebunnya, aku juga cuma diberitahu oleh orang-orang di sekitar rumah. Belum sempet liat kayak gimana kebunnya abisnya ga keliatan dari rumah sih (maunya ngintip, hehe), eh udah dikirimin hasil panen strowberry-nya.

Selidik punya selidik ternyata si empunya tempat itu sedang berbisnis “Kebun Strowberry” dan sedang mencari akses jalan untuk menuju ke kebunnya itu. Maklum lah memang akses ke tempat itu hanya dari komplekku saja, karena kalau mengambil jalan dari daerah lain relatif lebih panjang rutenya dan jalannya itu masih tanah (sebut saja daerah perkampungan). Waduh bingung juga ya kalau seandainya jalan utama masuknya usaha “Kebun Strowberry” itu dari komplekku, yang ada nantinya rumahku akan semakin sering dilewati orang. Khawatirnya tingkat keamanan daerah rumahku juga akan semakin parah (jangan sampai dech).


 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s