Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Softskill itu Penting… June 8, 2008

Filed under: Friends — lucky @ 14:14
Tags:

Tau ga sih, aku baru sadar kalau ternyata ada bedanya antara mahasiswa dengan typical organisatoris (atau mahasiswa yang selalu berkecimpung di dunia organisasi baik itu di internal kampus maupun ekternal kampus) dengan mahasiswa non-organisatoris (atau lebih terkenal dengan sebutan study oriented). Pasalnya selama ini aku selalu berada pada lingkungan organisatoris jadinya bener-bener ga tau apa sebenernya beda antara mahasiswa organisatoris dengan mahasiswa non-organisatoris. Nah, belakangan ini (baca : akhir-akhir ini) aku malah merasakan bagaimana berinteraksi dengan mahasiswa yang tergolong study oriented ini.

Ga terlalu panjang sih ceritanya, hanya saja pengalaman itu membuatku tersadar dengan pernyataan dosen tentang “softskill (attitude) mahasiswa IT Telkom itu sangat kurang sekali”. Awalnya aku bener-bener ga peduli dengan pernyataan tersebut, bahkan tidak pernah terlintas dalam benak saya bahwa ada orang-orang yang seperti itu. Eh, ternyata malah terbukti sendiri di depan mataku, masalahnya kejadiannya langsung terjadi padaku,hehe..

Banyak hal yang kualami, simple nya gini deh orang-orang itu selalu bekerja dengan terburu-buru sehingga menimbulkan banyak kesalahan akibat dari tergesa-gesa dalam menyelesaikan permasalahan serta tidak berfikiran panjang akan dampak yang akan ditimbulkan. Kalau gitu, bisa-bisa kerjaan kita selesai tapi hasilnya ga maksimal, iya ga? hi hi. Selain itu mereka juga tidak terbiasa dalam menyelesaikan sesuatu dengan terstruktur sehingga membuat kewalahan dalam menyelesaikan permasalahan atau tugasnya. Alhasil, banyak kerjaan yang ga jelas udah dikerjain apa belum.hiks..hiks..

Sempet kelimpungan juga menghadapi typikal orang seperti itu, karena mau ga mau aku harus sabar menghadapinya. Awalnya memang sulit untuk beradaptasi, tapi dulu mungkin apabila aku ga ikut organisasi pasti bernasib sama kayak mereka. Pelan-pelan mereka juga bisa belajar karena softskill ini bukan hanya diperlukan sekarang, tetapi diperlukan untuk ke depannya khususnya di dunia kerja.

 

4 Responses to “Softskill itu Penting…”

  1. bayuhebat Says:

    Tipe ku apa yah, studi gak organisasi juga gakūüėÄ

    akhirnya bisa ngoman ngomen

  2. luckyesaputeri Says:

    Wah kalo kamu mah ga usah ditanya lagi…

    Pengalamannya banyak,,,hehe..

  3. drfatnan Says:

    ikutan ngoment juga ya..

  4. lucky Says:

    Sok aja pak dokter,,,hehe…


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s