Manis Pahitnya Kehidupan

“ketika seseorang ingin berubah”

Wah Tambah Lagi yang Lulus,,, June 26, 2008

Filed under: Friends,My Stories — lucky @ 15:59
Tags: ,

Minggu kemarin memang dua sahabatku memberitahuku bahwa mereka-mereka telah menyelesaikan kuliahnya. Ternyata minggu ini bertambah lagi satu sahabatku yang telah menyelesaikan kuliahnya. Walaupun aku tidak diberitahu langsung oleh sahabatku itu (maklum lah sahabat waktu SD jadinya udah jarang banget contact ma beliau). Aku malah dapet kabar dari teman satu kuliahnya yang juga ternyata teman waktu SMP, awalnya dia hendakmenanyakan kabar sahabatku itu. Eh, aku malah balik dikasih kabar kalau sahabatku itu ternyata sudah lulus. Sampai sekarang belum sempet kasih selamat niy soalnya belum sempet contact dia (ciee.. sok sibuk banget yah?).

Berarti ketiga sahabat terdekatku semuanya sudah lulus, dari mulai sahabat SD-ku kemudian sahabat SMP-ku hingga sahabat SMA-ku ketiga-tiganya sudah lulus. Berarti yang tersisa hanya aku,,hiks,,hiks,, Walaupun begitu aku tetap semangat kok, jalan setiap orang itu beda-beda sama halnya dengan tingkat kesuksesan yang dicapai setiap orang itu tidak selalu sama. Semua itu sudah ada yang mengatur dan janganlah berfikiran bahwa kalau kita tidak bisa mencapai cita-cita yang telah kita rencanakan maka kita sudah gagal. Itu pikiran yang amat sangat salah, karena Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Bisa saja kan dibalik kegagalan yang kita peroleh itu aka ada jalan yang terbuka lebar bagi kita.

 

Kabar yang Membuatku “Bergerak” June 24, 2008

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,Kampus,Motivations,My Stories — lucky @ 08:14
Tags: , , ,

Wah minggu ini minggu yang benar-benar membahagiakan. Pertama-tama ketika aku melihat salah satu comment yang diberikan oleh salah satu sahabatku di friendster yang isinya kurang lebih memberitahuku tentang kabar baik :

“ky…
mmm..mmm..mmm..mmm..
hehehehehehehehehe
hahahahahahaahaha

aku senang..aku senang..aku senang..

aku udah LULUS ky.. ūüôā
yeee…..
ksi slmt donk padaku :)”

Itu isi comment-nya, wah betapa senangnya diriku mendapatkan kabar bahagia tersebut tanpa pikir panjang aku langsung membalas comment kepada sahabatku itu dengan ucapan selamat…

Setelah beberapa hari berlalu, pagi-pagi sekali sekitar pukul 07.00, ada SMS dari sahabatku yang satu lagi memberitahukan kabar gembira berikutnya, kira-kira gini isi SMS nya :

“Lucky!

Aku udah lulus loh.

Senangnya, senangnya..

Makasih ya udah didoain..”

Waduh, tanpa pikir panjang langsung aku bales SMS dari sahabatku itu dengan ucapan selamat dan semoga mendapatkan yang terbaik setelah ia lulus.

Kabar-kabar bahagia itu sungguh-sungguh membuatku amat sangat senang dan ingin segera menyelesaikan kuliahku ini. Semua berita dan kabar baik itu benar-benar menjadi motivasi agar aku segera menyelesaikan kuliah di kampusku ini dengan “bergerak” menyelesaikan Tugas Akhir.

 

Air Mata…

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,Poems — lucky @ 07:06
Tags:

Air Mata…

Setetes air yang selalu membasahi wajahku


Air Mata…

Setetes air yang selalu membersihkan kotoran dalam hatiku


Air Mata…

Setetes air yang selalu mengiringi langkahku menuju kebaikan


Air Mata…

Setetes air yang menyadarkanku akan segala dosa yang telah kulakukan


Air Mata…

Setetes air yang mengingatkanku akan rasa syukur terhadap pemberian-Nya


Air Mata…

Setetes air yang mengalir ketika aku mengagumi seluruh cipta-Nya


Air Mata…

Setetes air yang mengalir di saat aku merasa kesepian dalam menjalani hidup


Air Mata…

Setetes air yang menjadikanku kuat di saat aku merasa rapuh


 

Wah Ujian Terakhir,,, June 20, 2008

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,My Stories — lucky @ 13:34
Tags:

Wah ternyata gak kerasa udah hari terakhir ujian akhir semester (baca : UAS). Sejak hari pertama ujian hingga hari terakhir ternyata banyak hal yang kuperoleh. Apalagi hari ini, hari yang begitu menyenangkan, membingungkan sekaligus menyedihkan. Apa mau dikata, aku melewati hari yang penuh kesan di hari ini dari mulai pengalamanku sendiri atau pengalaman orang lain.

Hari ini biasa aku mulai dengan bangun di pagi hari, ya terpaksa juga ga bisa tidur berlama-lama soalnya aku dah ada janji dengan sang dosen pembimbingku. Walaupun diiringi dengan rasa malas akhirnya aku pergi juga ke satu tempat dimana sang dosen berada, melewati salah satu jalan yang hampir empat tahun ternyata aku tidak pernah melewati jalan itu. Jalan yang selama tiga tahun aku bersekolah di SMU selalu kulewati setiap pulang sekolah,  jadi teringat masa-masa sekolah dulu dan tidak menyangka bahwa tahun-tahun telah berlalu  begitu cepat.

Waktu memang terasa cepat berlalu, dari suasana menyenangkan setelah ber-reuni ria dengan jalan yang penuh kenangan,hehe.. Ternyata satu SMS yang masuk ke HP ku membuat rasa senangku sedikit hilang dan berubah menjadi sedikit rasa bingung. What happened? Sebenarnya bukan masalah yang serius sih, cuma SMS itu bikin panik coz ada salah satu poin dalam laporan salah satu mata kuliah yang belum dikerjain. Bingung juga karena ternyata pulsa di HP udah ga bisa dipake lagi gara-gara masa aktif nya dah abis. Mana urusan belum beres lagi, bagaimana cara mengabari teman-teman yang lain? Harap-harap cemas dalam hati supaya waktu berhenti dan jangan cepat-cepat berlalu karena laporan itu harus dikumpulin jam setengah dua. Akhirnya urusan dengan sang dosen dapat segera selesai dan aku bergegas pulang ke kos temen untuk kasih kabar bahwa ada yang kurang. Dengan situasi yang serba panik dan waktu yang terus berjalan akhirnya satu poin itu dapat diselesaikan walaupun konsekuensinya datang ujian pada waktu yang telat.

Wah situasi yang membingungkan telah terlewati, ujian terakhir pun dah diisi dengan sepengetahuan ilmu yang aku miliki. Maklum belum sempet baca-baca laporan gara-gara persiapan bertemu dengan sang dosen,hehe. Pulang dari ujian sempet diajakin temen ambil hasil ujian kemarin, sebenernya males banget takut hasilnya ga bagus. Tapi temen ngajakin and ga enak juga buat nolaknya, akhirnya diambil juga dan hasilnya,,,,hiks,,,hiks,,,sesuai dengan yang kubayangkan. Bener juga kata orang tentang sugesti, ya walaupun ga jelek-jelek banget hasilnya tapi bikin sedih juga. Untungnya UTS ku nilainya rada lumayan bagus jadinya masih ada peluang dapet nilai bagus,amin.

 

Kebun Strowberry Depan Rumah… June 14, 2008

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,Home,My Stories — lucky @ 08:26
Tags: ,

Kalau boleh dibilang rumahku emang paling ujung diantara rumah-rumah lain dalam komplek. Ya otomatis bisa dikatakan sebagai perbatasan dengan wilayah teritorial lain deh (di luar komplek maksudnya). And yang paling menyenangkan lagi perbatasan itu bukan dibatasi oleh rumah-rumah orang lain tetapi dibatasi oleh hamparan sawah yang luas. Bisa dikatakan juga kalau rumahku itu “sisieun sawah”, walaupun gitu aku tetap mensyukuri kok karena di saat banyak sawah-sawah yang telah berubah fungsinya menjadi bangunan-bangunan tetapi di dari depan rumahku masih bisa terlihat pemandangan sawah yang hijau. Ya itu semua bisa dijadiin sebagai pemandangan untuk “refreshing” di saat suasana perkotaan yang sudah berbau polusi.

Narasinya kepanjangan deh kayaknya, hehe. Back to the tema, awalnya sekitar beberapa hektar sawah di depan rumahku dialihfungsikan sebagai kolam untuk memelihara ikan. Tidak jarang juga banyak orang yang sering datang untuk memancing disana. Lama kelamaan usaha pemancingan itu mengalami kemunduran, mungkin karena letak tempat pemancingan yang kurang strategis dengan jalan utama kali ya (asumsi pribadi aja soalnya ga tau juga kenapa). Tapi setelah usaha itu lama sekali tidak terurus, sekarang ternyata si empunya tempat itu mengubah pemancingan tersebut menjadi kebun strowberry. Wah seperti apa ya kira-kira kebunnya, aku juga cuma diberitahu oleh orang-orang di sekitar rumah. Belum sempet liat kayak gimana kebunnya abisnya ga keliatan dari rumah sih (maunya ngintip, hehe), eh udah dikirimin hasil panen strowberry-nya.

Selidik punya selidik ternyata si empunya tempat itu sedang berbisnis “Kebun Strowberry” dan sedang mencari akses jalan untuk menuju ke kebunnya itu. Maklum lah memang akses ke tempat itu hanya dari komplekku saja, karena kalau mengambil jalan dari daerah lain relatif lebih panjang rutenya dan jalannya itu masih tanah (sebut saja daerah perkampungan). Waduh bingung juga ya kalau seandainya jalan utama masuknya usaha “Kebun Strowberry” itu dari komplekku, yang ada nantinya rumahku akan semakin sering dilewati orang. Khawatirnya tingkat keamanan daerah rumahku juga akan semakin parah (jangan sampai dech).


 

Berbahagialah… June 13, 2008

Filed under: Motivations — lucky @ 12:18
Tags: ,

Ini kata-kata yang sempet aku ringkas dari salah satu buku yang diberikan waktu ada acara tuker kado di organisasi kampus. Kata-kata ini bikin aku termotivasi agar aku ga bersedih, maklum judul dari buku yang aku dapet itu “Berbahagialah”. Sekedar pengen bagi-bagi ilmu aja dengan ngasih kata-kata yang ada di buku itu yang mungkin bisa bikin teman-teman yang sedang sedih hilang rasa sedihnya (^_^)

 

“Kebahagiaan yang hakiki sebenarnya terletak pada iman yang konsisten kepada Allah SWT. Orang yang memilikinya akan bahagia sepanjang hayat bahkan hingga di akhirat kelak”

 

“Jangan menjauh dari lingkunganmu karena kesendirian merupakan kerugian”

 

“Banyak orang mengatakan bahwa membantu orang lain merupakan obat paling mujarab untuk menggalau kesedihan”

 

“Jangan merasa gagal dan putus asa jika dirimu belum berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya sebuah pekerjaan besar tidak akan selesai dengan mudah”

 

“Yang lalu telah hilang dan yang mendatang belum terwujud. Harimu adalah yang sedang kau jalani sekarang”

 

NoMaT,,

Filed under: Cuap-Cuap Lucky,Motivations,My Stories — lucky @ 11:42
Tags: , ,

Setelah ujian di hari pertama, aku malah tergoda untuk “nomat” (sepertinya itu bahasa gaulnya nonton hemat *_*) padahal besoknya masih ada ujian, hehe. Ya begitulah kalau sudah terjebak “godaan” susah kembali meluruskan niat. Tapi memang udah direncanain sih pengen banget nonton film ini, soalnya filmnya bikin penasaran karena tema yang diangkat di film ini lagi marak-maraknya diperdebatkan di bumi pertiwi. Akhirnya, aku dengan sahabatku pergi untuk menonton film ini sebut aja judulnya “Mengaku Rasul”. Film ini benar-benar telah menyadarkanku bahwa sebenarnya penyimpangan terhadap ajaran Islam yang diturunkan oleh Allah SWT melalui Rasulullah SAW itu memang benar-benar ada dan mungkin itu ada di lingkungan sekeliling kita.

Ya dengan adanya film “Mengaku Rasul” yang mungkin udah ditanyangin di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia ini diharapkan mampu menyadarkan manusia khususnya umat muslim di Indonesia bahwa kita semua harus berhati-hati terhadap adanya aliran sesat. Banyak pesan moral yang diberikan dalam film tersebut seperti “Rasulullah SAW itu adalah Rasul terakhir yang diturunkan oleh Allah SWT untuk menyampaikan ajaran Islam”. Jadinya ga mungkin kan kalau tiba-tiba ada yang mengaku sebagai Rasul setelah Rasulullah SAW dan seenaknya memberikan ajaran yang sesat terhadap orang-orang. Semoga pesan moral yang disampaikan pada film tersebut mendapatkan perhatian khusus bagi orang-orang khusunya bagi umat Islam yang tengah terjerumus terhadap aliran sesat.

“Dengan hatilah orang melihat kebenaran, apa-apa yang penting tidak tampak di mata”